Monday 1 February 2016

[REVIEW] General Motors Diet (Diet Detoks Langsing Tanpa Lapar)

Udah lama banget nih aku mendambakan tubuh yang ideal. Fyi, tinggi aku 163cm dan berat badan aku 76kg. Can you imagine that? betapa gendut nya aku.

Nah ini pas aku 76kg


Gakerasa dari dulu berat badan aku terus merangkak naik apalagi pas begitu mauk kerja, makan dan aktivitas fisik ga ke kontrol sama sekali alhasil badan jadi ngembang gini. Entah genetik apa gimana aku sejak umur 5 tahun badannya udah gede, ya dulu sih lucu gitu kan anak kecil badannnya gendut, coba sekarang udah gadis... jadi minder yang ada ahahhaha. That's why semenjak SMA aku udah ada niatan buat diet weight loss. waktu itu aku nyobain OCD (Obessive Corbuzier Diet) diet yang sangat hits pada jamannya. Diet nya lumayan gampang tapi sangat berkomitmen dengan waktu. Nah itu yang ngebuat aku sulit alhasil diet ini cuma bertahan seminggu hahaha iyasih weight loss nya langsung 2kg tapi naiknya lagi itu loh secepat roket hufft. 
Sempet juga aku nyobain Diet Mayo. Menurut aku ini adalah diet yang sangat menyiksa karena semua makanan rasa nya hambar, diet ini juga cukup mahal. Banyak catering diet yang menyediakan menu ini, dalam sekali periode diet (13 hari) kalian harus merogoh kocek Rp. 650.000,- please....... Menurut aku itu mahal banget apalagi sayang kalau misalkan ntar jadi nya diet yoyo (diet yang cepet banget turun nya tapi cepet juga naik nya). 650rebu melayang dah. Aku cuma bertahan 4 hari karena udah eneg duluan sama kentang dan telur rebus nya. Ewwwwh. Sempet juga aku mikir pake obat pelangsing yg di jual di instagram-instagram, kedengerannya konyol juga. Tapi bener, emang asalnya udah hopeless banget sama badan yang susah banget ideal.

Sampai akhirnya ada tante yang membawa kabar tentang GM diet ini. GM diet? Apaan tuh? Mari kita kenali dulu apa ini GM diet :
GM diet atau General Motors diet adalah diet selama 7 hari yang digunakan oleh pabrik General Motors di Amerika sana. Diet ini udah diterapkan dan diujikan kepada para karyawan nya demi untuk peningkatan kesehatan di lingkungan pabrik itu sendiri, dan terbukti ampuh. Diet ini hanya dianjurkan sekali dalam sebulan.  Hmmmm penasaran gak? Enggak. Yuk kita simak aja pengalaman aku diet dengan cara Diet GM ini :

Day 1...

Hari ini kalian hanya diperbolehkan untuk memakan buah buahan saja. Iya, hanya buah-buahan kecuali pisang. Tanpa dibatasi jumlahnya berapapun.
Yap. Hari ini kalian cuma dibolehin makan buah-buahan doang. Pas hari pertama aku diet aku makan buah semangka dan buah naga. Aku ga ngerasain lapar sama sekali, ajaib bukan? Nih penampakannya...

Typo itu harusnya 'penebusan' :(


Day 2...
Hari ini kalian hanya diperbolehkan untuk memakan sayur-sayuran saja.
"Hah? Sayuran doang? Buset..."
Eitsss tunggu dulu, dalam diet ini kalian boleh memakan sayuran mau itu olahan, mentah, kukus, atau rebus. Hari kedua ini pagi nya aku makan tumis bayam, siangnya aku makan waluh dan wortel rebus lalu malem nya aku makan sayur sop dan 1 wortel mentah buat ngemil, fyi emang aku suka nyemilin wortel mentah:(.

Ini enak kok. Enak euy...



Day 3...
Hari ini kalian hanya dibolehkan makan sayuran dan buah-buahan kecuali pisang.
Hari ini adalah hari kombinasi antara hari pertama dan hari kedua. Alangkah baik nya (menurut yang saya baca di artikel-artikel) kalian menyelang antara sayuran dan buah-buahan nya. Semisal, pada pagi hari kalian makan semangkuk buah-buahan, lalu siangnya kalian makan sayuran, sore nya kalian makan buah lagi lalu malam nya kalian makan buah lagi. It's gonna be my favorite new eating habbit. 

Nah untuk hari ke-3 aku pilih buah nya buah naga dan jeruk. So yummy.



Day 4...
Hari ini kalian hanya dibolehkan minum 3 gelas susu dan 8 buah pisang. Buat kalian yang gasuka pisang bisa diganti pake melon, jambu klutuk matang atau kiwi. Bagi yang alergi susu sapi bisa diganti pake susu ibu kedelai.
It's my favorite day!!! Aku suka susu dan juga suka pisang yeaaay. Hari ini aku minum susu ultra low fat rasa coklat dan pisang. Makan pisang nya di bagi-bagi jadi 3 waktu. 3 dipagi hari, 3 disiang hari dan 2 di malam hari. Enak banget sumpah.
Kalau bisa mah tiap hari aja gini:')



Day 5...
Hari ini kalian hanya boleh makan 500gr daging ayam/sapi/ikan file dan belimbing. Dimasaknya bebas mau digimanain juga boleh. Buat yang vegetarian atau yang gasuka daging bisa di ganti pake tempe/tahu atau sumber protein lainnya yang baik. Bagi yang gasuka belimbing bisa juga diganti pake tomat.
Hap..hap.. Bentar lagi dietnya beres nih hahahha. Hari ini aku makan tahu rebus, disamping menghemat karena daging-dagingan sangat mahal pastinya tahu lebih baik daripada daging yang aku panggang itu huwalaaa. I love the part when I eat some star fruit (karena makan tahu udah mainstream).

Day 6...
Hari ini kalian hanya dibolehkan makan 500gr daging sapi/ayam/file ikan ditambah dengan sayuran apapun.
 Hari ini aku makan tumis wortel, kol dan kukusan putih telur. Sehat sekali pemirsa.


Day 7...
Hari ini kalian hanya dibolehkan makan nasi merah, sayuran dan jus buah-buahan.
Hari terakhir kebetulan aku pergi ke Puncak Cimbuleuit bagi orang Bandung pasti ga asing dengan sebutan nya, punclut. Iya, hari ini aku jalan dari daerah rumah ku dago sampe punclut. Disana aku makan nasi merah, pepes jamur, lalapan dan sambel. Gaada ayam bakar atau ati ampela. Tapi tetep enak!!! Ahahaha gatau laper deng.


[FINAL RESULT]

Alhamdulillah beres juga ini diet. Setelah diet 7 hari ini aku ngerasain perubahan yang cukup signifikan, meliputi hal berikut :
  1. Porsi Makan Terkendali. Ya, setelah diet ini ukuran pencernaan seperti ter- refresh dan menjadi normal kembali, biasanya dulu aku bisa ngabisin berapa piring nasi sendiri, bahkan aku dikenal sebagai orang yang tukang ngabisin sisa makanan tempat sampah. Nah setelah diet ini aku jadi gabisa tuh makan lebih dari yang tubuh butuhin, bahkan jadi ga nafsu liat gorengan.
  2. It's Doesn't Matter If You Don't Eat Rice. Nah ini adalah kebiasaan orang Indonesia, belum makan namanya kalau belum makan nasi. Ini adalah pola pikir aku saat sebelum menemukan metode diet ini. Dulu bisa-bisa abis makan bubur tuh makan lontong, terus makan roti setelah nya makan nasi. WTH... berapa kalori yang telah aku makan Ya Tuhan... Semenjak diet ini aku jadi ga biasa makan nasi, hanya secukupnya aja atau tidak sama sekali dalam sehari. Karena bukti nya aku ga makan nasi seminggu aja ga mati. Ye gak?
  3. Tubuh Menjadi Ringan. Kenapa bisa jadi ringan? Yap, karena zat-zat yang ga dibutuhin sama tubuh kalian udah dibuang dengan cara detoks ini, that's why tubuh kalian jadi berasa lebih ringan.
  4. Bye Perut Buncit. Bagi kalian yang cari diet ke pepet waktu biar baju undangan muat bisa coba diet ini, dalam seminggu kamu bisa ilangi perut buncit kamu lohh.
[SIDE EFFECT]
Wah gimana nih dengan efek sampingnya?
Pada dasarnya ini adalah pengaturan pola makan yang lebih sehat atau clean eat. Tidak ada efek samping yang berarti saat menjalani diet ini. Paling jangan kaget kalau nanti feses kalian berubah warna, atau jadi sering bulak-balik ke toilet karena dalam diet ini air putih harus instensif di minum, atau di hari pertama kalian mungkin yang gak biasa bisa ngerasain pening dikit, tapi aku lawan aja itu pening alhasil nya bisa.

Gimana? Tertarik juga gak untuk ngejalanin komitmen selama seminggu demi kesehatan kalian?

Berkat diet ini aku bisa nurunin bobot badan sebesar 4kg, dari 76kg jadi 72kg. Masih belum tertarik juga????

Bisa dilihat perbedannya, mana perut yang masih jadi omnivora.



Bisa dilihat juga perbedaan pipi yang signifikan hahahaha


Tugas aku sekarang adalah mempertahankan sampe diet gm bulan depan, target aku sih ga muluk-muluk, 65kg aja cukup:')
Okay, mungkin segitu dulu yang bisa aku sampein ke kalian. Jangan lupa juga olahraga demi keseimbangan hidup sehat dan juga minum air putih sesuai kebutuhan. For more info atau yang mau tanya-tanya bisa langsung ke email aku di ynrasyiida@gmail.com. Please share, comment and follow my blog. Peace out and see ya on the next writing :)

[UPDATE 30 NOVEMBER]
Sebelum kalian melayangkan e-mail ke aku, kalian boleh baca dulu FAQ yang udah aku buat, siapa tau pertanyaan kalian udah terjawab disana hihihi. Klik disini untuk baca FAQ.
Ohiya buat yang nanya sampai sekarang aku udah turun berapa kg, yang pasti pencapaian aku yg paling hebat adalah waktu itu aku menyentuh 68 Kg, rasanya beraaatttt banget mau turun ke 65, loss beberapa bulan aku ga diet GM dan akhir-akhir ini aku lagi doyan-doyan nya nonton sambil ngemil popcorn, minum minuman yang manis dan bertopping, dan makan yang enak-enak terus huhuhu alhasil sekarang timbangan jadi ke 72 lagi (untuk ga balik ke 76 wkwkwkwk) tapi besok tanggal 1 Desember aku bakal diet GM lagi karena udah di protes sama doi ga kurus-kurus HAHAHA. Okay, segitu dulu update nya guys, see ya on the next writing!:)

162 comments:

  1. hallo mba..saya rencana minggu depan mau diet GM ini
    yg mau saya tanyain yg hari ke 5 itu kan boleh makan daging 500gr itu buat 3x makan? kemudian jg hari ke 6 jg boleh mkn daging/ayam/file buat 3x mkn atau skali aja? trus hari ke 7 yg nasi merah itu jg gmn mba..skali aja atau 3x? thanks a lot ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahiya 500gr itu untuk sehari dimakan secara bertahap begitu juga hari ke 6. Kalau nasi merah sih aku juga 3x, ga dibatas ko porsi nya segimana hehehe. Salam sehat&bugar!

      Delete
  2. Hai yunisa ^^ aku baru beberapa hari terakhit ini baca diet GM di berbagai sosmed. Tertarik banget nyobain, soalnya murah daripada mesti ikut katering diet mayo yg harganya ampunnn deh >.<

    Tinggi kita sama, cuma beratnya beda. Heheee.. aku mau nargetin ke 56kg. kurang 7kg ini~ wish us luck!!

    Btw, main main ke blog aku kalo senggang ya, di tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sherly prastica, makasih udh mampir:)
      Yap bener banget diet ini 4x lebih murah daripada paketan diet mayo diluaran sana. Bahan dan menu nya juga mudah didapat kan hehe.

      Siip ntar aku mampir ke blog kamu...
      Semangat dengan target nya sherly:)

      Delete
  3. Hai mbak yunisa..
    seru banget ama diet sehat GM nya..
    yang aku mau tanyain, pas masak sayur nya masih boleh kan ya pake garam?
    masih boleh konsumsi teh manis? atau selama 7 hari ini pure air putih aja?
    tertarik banget ikutan diet GM..
    Salam sehat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak rini makasih udh mampir ke blog aku sebelumnya :)

      Untuk sayuran sih bebas mau dimasak kaya gmn juga:)

      Untuk soal minum teh, itu sih ga recomended apalagi kalau salah2 kita minum teh pas perut kosong, itu bisa bikin asam lambung kita naik. Jadi usahakan hanya minum air putih saat diet ini berlangsung:)

      Delete
  4. Hii Yunisa .. sebelumnya salam kenal ..
    Aku udh tertarik banget .. ngebet bgt sama diet ini ..
    Bisa gak yah diet ini di lakuin 2x dalam sebulan ??
    Bb aku over bgt sekitar 15kg semenjak kuliah, maklum di dago banyak makanan belum habis kuliah makan lagi di BIP atau di DU hahaha ..
    Kalap bangettt ..
    Pernah diet akupuntur di dr. Rosaline, telinga di tusuk harus cek seminggu sekali dgn biaya hampir 200rb, makan gak boleh ini itu, nasi harus 3 sendok aja .. ah nyiksaaa .. emangsih turunya cepet seminggu 4kg, tp pas kita stop diet itu, naiknya wussshh merokett ..
    Diet OCD jg pernah, dan emang bener kita harus konsisten pada waktu belum olahraga juga sih ngikutin gerakan OCD nya itu .. mana laper mana banyak .. lemess yang ada ...
    Aku mau cobain nih diet ini ..
    Bb over banget bingung cari baju yg lucu dan kekinian .. yg size nya kebanyakan size kecil (all size) Bt kan ? T_T curhat~
    Wish me luck ya dear ..

    ReplyDelete
  5. Hii Yunisa .. sebelumnya salam kenal ..
    Aku udh tertarik banget .. ngebet bgt sama diet ini ..
    Bisa gak yah diet ini di lakuin 2x dalam sebulan ??
    Bb aku over bgt sekitar 15kg semenjak kuliah, maklum di dago banyak makanan belum habis kuliah makan lagi di BIP atau di DU hahaha ..
    Kalap bangettt ..
    Pernah diet akupuntur di dr. Rosaline, telinga di tusuk harus cek seminggu sekali dgn biaya hampir 200rb, makan gak boleh ini itu, nasi harus 3 sendok aja .. ah nyiksaaa .. emangsih turunya cepet seminggu 4kg, tp pas kita stop diet itu, naiknya wussshh merokett ..
    Diet OCD jg pernah, dan emang bener kita harus konsisten pada waktu belum olahraga juga sih ngikutin gerakan OCD nya itu .. mana laper mana banyak .. lemess yang ada ...
    Aku mau cobain nih diet ini ..
    Bb over banget bingung cari baju yg lucu dan kekinian .. yg size nya kebanyakan size kecil (all size) Bt kan ? T_T curhat~
    Wish me luck ya dear ..

    ReplyDelete
  6. Hai rifti:)

    Wiiih orang bandung juga nihhh... Aku juga di dago kok, di dago emang gudangnya makanan apagi sepanjang jalan dipatiukur huffft susah deh buat diet pasti gagal terusss:'')

    Waahh mahal bgt yah akupuntur nya di dr. Rosaline huhu, sayang banget loh, padahal sehat itu berawal dari dapur loh:D

    Nah itu aku juga salah satu motivasi nya biar kalau beli baju online yg lucu2 tuh bisa masuk=))

    Semangat untuk diet nya semoga berhasil, jangan lupa olahraga nya yaaaa:D goodluck:)

    ReplyDelete
  7. wuis keren.... aku baru hari kedua ni yeaa semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangattt, ini juga aku lagi hari ketiga di bulan ke dua diet gm hihihi...

      Delete
    2. hi yunisa, di bulan kedua diet gm turun brp kilo ?

      Delete
  8. Aku juga mau ikutan diet gm ah, mu turunin 6 kilo susah banget rasanya, cuma aku susah banget tahan godaan, kadang makan buah aja gampang laper, bisa ga si dimakan setiap laper gitu, jd lebih dari 3x sehari

    ReplyDelete
  9. Hai yunisa, aku mau nanya nih, kan aku sempat baca di beberapa artikel katanya untuk mengolah sayurnya itu nggak boleh pake minyak, nah kalo km gmn? Pake minyak atau enggak?

    ReplyDelete
  10. kakak dietnya pake olahtaga gaa ? soalnya ngebet banget nurunin 7 kilo seminggu biar bisa pake baju lama yang udah kekecilan :( selain itu kalo badannya ringan kan enak, biar beban hidup aja yang berat, badan berat jangan :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku pakr olahraga cukup lari aja atau jalsn cepet...
      Waduhh 7kg yah hahaha, kalau sekali diet ini kayanya ektrim bgt yah hahaha, tapi gaada yg ga mungkin sihhh, coba dulu ajaaa hihi.
      Iya bener bgt Dengan diet ini tubuh kita jadi lebih ringan:)

      Delete
  11. Haaii aku udah berhasil sih diet ini, ga terlalu menyiksa walopun masih suka cheating2 dikit, kmrn makan sayur rebus2an tp masih pake mayonaise...asal ada rasanya dikit..

    Tp browsing2 di internet,ada yg pake garem jg sayurnya, boleh mkn gado2 tp bumbu sedikit, tempe pake kecap

    Kalo kamu dagingnya diolahnya seperti apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak olivia:)
      Wiiiih sounds good kak. Iya gapapa ko kalau makan garem jyga ga masalah hehehe.

      Akusih menu daging di ganti pake tahu dan tempe, di masak nya di bacem atau di rebus gitu ajaaa kak:)

      Delete
  12. Hai yunisa.. salam kenal
    Aku bingung yg diet hr kedua itu gmna yah. Sayuran semuanya direbus atau blh ditumis pake garam dan minyak. Dan untuk tempe bacem atau tahu itukan manis. Emang gak apa apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ka febri:)
      Bebas ko kak dimasak nya mau digimanain juga, gaada pantangan di diet ini hehehe

      Delete
  13. Hai, mau tanya nih sebenernya waktu boleh makan sayur mayur, kentang,sama jagung boleh kita konsusi nggak sih?? Kan kentang sama jagung yah masuk sayur juga tuh, hhi salam kenal yaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga kak ayu:)
      Boleh koooo ka hehe ga masalah:)

      Delete
  14. Hai.. Salam kenal..
    Ini hari ke 2 diet GM..
    Sy kelebihan banyak Bb xixixi.. Kl sesuai BMI hrs turun Smp 10 kg an..doeeeng!!!
    Kmrn sukses nyemil macem2 buah
    Pagi ini dimulai dg labu kukus sm brokoli di tumis pake garem dikit dan lada
    Siang makan pecel.. Tp dikit doang bumbunya... Lagi tergoda mendoan..huhuhu
    Btw hr ke 4 pas daging boleh kek steak gt ga sih? (kebayang holyc**) karnivor bgt

    Doakan tahan Sampe Akhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiiih semangat terus ya kak diet nyaaa:)
      Ya gapapalah kalau kegoda dikit2 hahaha.
      Untuk hari ke 5 boleh bgt tuh daging nya dijadiin steak:) gamasalah ko hihi

      Semoga tahan sampe hari ke 7:)

      Delete
  15. Hi yunisa, salam kenal.. aku mau nanya donk.. klo diet gm dlm sebulan udh dilakuin, nah untuk sehari2 gmn makannya? 3x makan? Menu apa aja? Share donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab, kalo saya makan seperti biasa hanya porsi nasinya nya dikurangin, kadang mkn pake nasi tp kadang ngga, saya sih nyebutnya asal ada nasi

      Normalnya sih tetep mkn 3x sehari,tp kalo saya malem ga makan

      Delete
    2. Nah bener banget kata kak olivia:---)
      aku juga jadi makan kaya biasa lagi aja kak, tapi emagn porsi nya jadi dikit karena emang kapasitas perut jadi kaya ngecilin sendiri hehehhehe

      Delete
  16. Hai Kak, Salam Kenal. Aku mau nanya nih diet ini boleh gk dilakuki 2x dlm sebulan? Atau cuma blh 1x?
    Makasi sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik sebulan sekali ajaaa, takutnya ntar metabolisme malah keganggu kak:)

      Delete
  17. Saya ita,mau tanya Kalo hari ke 5, pas sarapannya makan Buah2an gimana? Apa harus tomat n daging aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usahakan tidak makan yg ada diluar menu diet kak:)

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Kak yunisa skrg gmna ? Berat badannya naik lagi gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo salam kenal kak erika:)
      Alhamdulillah aku sekarang ga naik lagi kooo berat badan nya,skrg aku 68kg:)

      Delete
  20. Haiihaiii.. skrng juga lagii jalaninn diet gm mumpung si mma lagi umroh jd ga da yg masak n ga da godaan yg signigikan hha 😂
    Skrng hr k 4. Kmren pas hr k 3 kdunya mkan syur, malah beli soto ayamm #plak
    Tp pas nmbang sneng bgt tun 2kg. Smngatt 4hri lgii 😆😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaw semangat terus kak. Gimana sekarang seminggu udah turun berapa kg?;)
      Seneng denger hihihi

      Delete
  21. Annyeong yunisa.. Baru minggu kemaren nyoba #gmdiet, alhamdulillah turun 3 kg, dan sekarang jd addicting sm #gmdiet badan enteng banget, ga gampang ngambek,bangun tidur badan seger dan yg terpenting #gmdiet itu sehat, murah, dan enteng.. ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah seneng bgt dengernyaaaa kak hihi
      Semangat terus yaaa jangan jd balas dendam pola makannya hihihi:)

      Delete
  22. Sis..aku dah coba segala macam diet tapi kebanyakan jd diet yoyo..krna makan yg menyiksa..ikut diet mayo pake catering lumayan nguras kantong 1,1jt utk 13 hari..memang turun 7 kg tapiii setelah itu....wuzzzz 3 hari naik 3kg bb ku..di dok gizi udh jalan 3 bln...tapi bosen sm makan nya...alhasil stuck berat badan ku...hari senin aku niat mau cb diet GM..say..selagi diet GM boleh di tambah suplemen utk diet ga???makasih ya say...

    ReplyDelete
  23. Sis..aku dah coba segala macam diet tapi kebanyakan jd diet yoyo..krna makan yg menyiksa..ikut diet mayo pake catering lumayan nguras kantong 1,1jt utk 13 hari..memang turun 7 kg tapiii setelah itu....wuzzzz 3 hari naik 3kg bb ku..di dok gizi udh jalan 3 bln...tapi bosen sm makan nya...alhasil stuck berat badan ku...hari senin aku niat mau cb diet GM..say..selagi diet GM boleh di tambah suplemen utk diet ga???makasih ya say...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak:)

      wah... udah sempet coba diet mayo juga ya. aku diet mayo cuma tahan 4 hari kak hahahaha. untuk fenomena diet yoyo sih itu balik lagi ke pola makan kita setelah diet. kebanyakan orang setelah diet itu jadi kaya balas dendam, makan segala, nah terjadilah apa itu yang disebut diet yoyo.
      sebenernya jika setelah diet gm ini makannya 'balas dendam' lagi sih ga nutup kemungkinan kalo berat badan bakal naik lagi kak. kalo nanti seandainya udah beres diet gm lalu udah loss weight usahakan makan tetep dijaga, gausah terlalu ketat, cukup kurangin aja porsi makan, itusih saran dari aku, karena aku juga ngejalanin pasca diet nya seperti itu hehe.

      kalo selagi diet gm sih rasanya ga perlu makan suplemen makanan juga kak, cari aman ajasih, balik lagi kalau suplemen makanan itu kan kurang baik karena bagaimana pun suplemen makanan itu termasuk nya obat-obatan yang ngandung banyak bahan kima. jadi saran dari aku sih di stop aja konsumsi suplemen makanan selagi diet gm hihi.
      semoga terjawab pertanyaan nya ya kak:)

      salam sehat dan bugar!

      Delete
  24. haii, aku lg diet nih udh 2 bulan dan turun sih 9 kg, tapi mulai bosen sm diet yang itu aja, diet gm ini rutin kamu lakuin setiap bulan gak? dan masih ngemil gitu gitu ga yaa.. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ka dini :)
      waaaah boleh tuh di share kak pake pola diet apa:)
      iyasih kalo monoton ke kita nya juga jadi jenuh dan bosen.
      untuk diet gm ini sih aku baru lakuin sekali, awal februari itu doang, kontan langsung turun 4kg, nah setelahnya aku ngejaga pola makan, tapi ga ketat2 banget kok, so far aku udah turun 8kg, dari 76 sekarang aku 68kg kak. To be honest, aku masih suka ngemil kok, ya tapi sewajarnya aja ga berlebihan kak hehehe.

      semoga terjawab ya pertanyaan nya:)
      salam sehat dan bugar!

      Delete
  25. Hai mbak cantik...makasih udah share ceritanya...saya lg hari pertama coba nih diet GM...dan perasaan pertama adalah peniiiiiiing bangeet...jd pengen langsung buka tutup nasi..hahah...syukur lanjut hari pertama..cayoook

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat terus mbaaaaa:)
      iya ememang kalo hari pertama itu kerasa nya bakal pening, tapi itu wajar kooo selama ga berlebihan peningnya:)

      cayooooo!:)

      Delete
  26. hai yunnisa,, aku adalah emak2 anak satu yang lagi stress banget karena BB naik mulu,,tinggi 155 trakhir nimbang BB 66,,aku mau tanya donk,,ini kan diet GM fase nya 7hari aja,,jadi dilakuinnya dalam satu bulan berapa kali?? apa 1fase aja apa boleh lebih,, *lebaran pingin bajunya pada muat *

    ReplyDelete
  27. mba aku mau cb GM dong, aku abis naik 12 kg sampe orang yang ga ketemu aku 1 taun ga ngenalin aku soalnya aku makin hitam juga. mau matikk ya ampunn..
    nah yang jadi pertanyaan hari ke 5-6 itu kan makan daging. itu dagingnya bisa diganti kaya apa ya? bakso boleh gak? wakakakak..
    ayam/ikan fillet ditepungin gtu gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis darimana mbak naik 12kg:'''')
      untuk hari ke 5 dan 6 bisa diganti pake tahu atau tempe, putih telur juga boleh, kalo untuk bakso juga bisa, tapi kurang recomended kak hahaha karena banyak lemak nya kalo baso dan campuran lain. kalo ikan atau ayam fillet boleh kooo.

      Delete
  28. Alhamdulillah, aq lg jlnin diet ini br hr ke empat, n nimbang bb trnyata udh kurang 3kg, skrg lg proses hr kelima, bingung ngolah menunya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiiih seneng dengernya mba... semangat terus yaaa.
      untuk hari ke 5 bebas sih mau diolah kaya gimana juga mba, di enak enak ajaaa hehehe

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. hi girls. mau berbagi juga nih soal pengalaman diet GM. tapi sedih I dont know what's wrong hari ke 1-3 cuma turun 2kg dari 59kg ke 57kg dan stucked sampe hari terakhir. padahal hari 1-5 bener2 ngikutin aturan dietnya..di hari 6 dan 7 cheating karena weekend makan steak+kentang grg+ sour sally+ martabak + tempe goreng hihi.. sepertinya kalo gak cheating bisa turun lagi. tapi sebelum diet GM aku ada turun 2kg dgn cara jaga makan + makan nasi merah. btw rencananya abis lebaran mau diet GM lagi mudah-mudahan turun lebih banyak hehe. buat yang baru mau coba diet GM good luck ya! :)

    ReplyDelete
  32. Diet apapun, yg utama adlh komitmen diri sendiri, betul? Aq sih termasuk yg gak bisa komitmen diet. Hihihii.. Entah ini kok tiba2 datang hidayah utk start diet GM. Masih hari pertama sih, eneg sama melon. Bayangan yg terberat adlh hari ke-4, susu sama pisang doang. Maaakkkk! Bismillah!

    ReplyDelete
  33. Diet apapun, yg utama adlh komitmen diri sendiri, betul? Aq sih termasuk yg gak bisa komitmen diet. Hihihii.. Entah ini kok tiba2 datang hidayah utk start diet GM. Masih hari pertama sih, eneg sama melon. Bayangan yg terberat adlh hari ke-4, susu sama pisang doang. Maaakkkk! Bismillah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. susu sama pisang enak kok. klo aq minum susu hilo sakina rasa coklat vanila low fat n pisangnya pisang barangan jd nggak terlalu besar :). klo nggak suka pisang bisa diganti ma jambu merah, melon or kiwi

      Delete
  34. hi aq jg lg jln diet GM utk pertama kali n ini dah hari ke 4. enak dibadan lebih enteng meski hari pertama-kedua pening dikit. adaptasi kali ya krn kmrn2 mmg doyan ngemil. enjoy dg menu2nya :). cuma stlh diet ini smg ttp bisa mbatasi ngemilnya ya :)

    ReplyDelete
  35. Sist, boleh minta pin BB nya ngga ? Aku lagi jalanin diet GM nih, please help me :'(

    ReplyDelete
  36. WOWW,, amazing ya.. jadi pingin coba..

    ReplyDelete
  37. pengen gitu ya punya badan ideal dan seksi :3

    ReplyDelete
  38. Mau tny nih,kl dihari ke 5 pengganti tomat n belimbing apa ya?krn g doyan atau boleh makan dagingny aj?

    ReplyDelete
  39. Hi Sasa... mau tanya, emang klo diet gm dilakukan 2x dalam 1 bulan efek sampingnya apa si ? trus stelah sukses diet gm dalam 1 minggu, 3 minggu kedepannya berat badan naik lagi apa stabil? trims :) - Astri -

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo efek nya sih auk juga ga tau pasti, tapi mungkin bakal ngaruh ke pencernaan. tapi aku juga punya temen, dia 1 tahun makan sayuran tok tanpa nasi dan tambahan apapun bahkan garam pun engga tapi dia baik2 aja. tapi mungkin anjuran sebulan sekali untuk diet ini adalah menghindari malnutrisi karena mengingat semua kondisi tubuh tidak sama. begitu kak kurang lebih:)

      Delete
  40. Halo yunisa , aku mau tanya dong ini diet nya itu gaboleh sambil ngemil2 yg lain gtu ? Kayak yang hari 1 makan buah trus kalo aku ngemil cookies gtu boleh engga ?

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. hai mba, ak mau tanya bbrp

    boleh ga waltu diet sayur dan buah ak campur dengan mayonaise atau thousand island? soalnya klo sayuran rebus, ak kurang terlalu suka. jadi blh ada komsumsi garamnya kah?

    yang kedua, di beberapa blog yg blg hari ke-5 dan ke 6 itu, kita disuruh makan nasi aja plus tomat. kebetulan ak ga suka tomat jd ak akn pilih belimbing. yang kedua mba pake tahu tp pake nasi ga?

    atau mgkn mba pinya referensi link diet GM yang jadi pedoman mu.

    makasih yah mba, kepepet diet karena bajunya udh pada kesempitan.

    nuhun geuliss

    ReplyDelete
  43. Hai hai hai mba, aku udah nyobain diet GM nya, skrg hari k 5 lho n aku udah turun 4 kg, rasanya itu seneng gimana gitu, nggak sabar pengen cepet2 hri k 7 trus nimbang lagi

    ReplyDelete
  44. Hayy kaa..
    Aku juga udh pernah ngejalanin diet gm sebelum nya udah 2 kali aku jalanin.. total aku turun berat badan 12kg
    Dari 65-53 dengan tinggi aku 157cm
    Semenjak lebaran berat badan aku naik 2kg :(
    jd 55.. dan sekarang harus dieet lagi
    Hari ini hari kedua aku diet gm
    Semangat kak.. ngejalanin diet nya !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooow... so glad read your story, ade. imbangi dengan olahraga yah biar lebih bagus badannya hehehe. semangat terus mewujudkan hidup yang sehat:)

      Delete
  45. Hi mba, saya sdh beberapa kali diet GM, turun BB 3 Kg. Yang mau saya tanya, kalau hari ke-7 kita bisa makan protein nabati ga? seperti tahu/ tempe apa cuma buah, nasmer dan sayur saja karena yang saya lihat di gambar-gambar tetang diet GM ada beberapa yg makan Tahu/ Tempe di hari ke-7, Mohon pencerahannya. Thank you

    ReplyDelete
  46. Non mau ty kl u sayur/ikan/ayam/daging boleh diolah pk bumbu n sedikit santan gk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake bumbu sih boleh aja kak, tapi kalo santan sih ga recomended

      Delete
  47. Hai, aku br tau klo metode ini namanya diet gm.
    Tahun lalu sempet coba diet kaya gini nemu di google sih.
    Tahun lalu 2 bln sblm puasa berat badan aku 77 kg. Dipaksa nimbang sama sepupu cowo ktny biar sadar. Sumpah itu bikin shock bgt pas tau tnyt segitu. Aku kos n ga pny kaca maupun timbangan. Ada kaca bedak doank. Hihihi. Ditambah pacar ngajak makan mulu. Hahahah

    Akhirnya stlh itu aku googling n nemu diet 7 hari 7 kg. Kaya gini persis. Aku coba konsisten. Hari ke 5 aku gatahan makan bakso sih pas siang, hahahaha alhamdulillah dihari ke 7 stlh beli timbangan, berat aku 72 kg. Ditambah pas bulan puasa turun 3 kg. Jd 69. Tahun ini br diet lg nih gara2 pas nimbang udh 71 kg. Skrg diet lg udh hari ke 4 beratku turun 2,5 kg,. Jd 68,5

    Doain ya biar bisa turun lagi. Soalnya januari mau nikah. Jd pgn langsing. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat terus kak:)
      imbangi dengan olahraga ya supaya massa otot nya ada juga, jadi tetep seger badan nya, karena kalo weight loss itu bagian2 badan tertentu jadi ber gelambir, jadi olahraga sangat disarankan:)

      Delete
  48. Salam kenal mba yunisa,mau tnya.apa ada batasan wktu makan?
    Kalo mayo kan batas makan smpe jam 6 sore.kalo GM ada ga batasan nya? Tolong dijwb yah.trimkasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk waktu makan nya ga ditentukan kak, alias bebas ajaa hehehehe

      Delete
    2. Mlm mb.. dl prnah ikutin diet mayo tp cm bertahan 5 hri aja alhmdlh turun 5 kilo, skrg BBQ 60 kilo pngn nurunin 5 kiloan lgi.. hiii hri ini hari pertama aq diet GM tp susahnya g bs nahan godaan makan pedes boleh ga yaa nyolong2 makan sambal... coz klu blm kena sambal ada yg kurang bgt hehewww smga bs mncapai BB yg ideal yaa...

      Delete
    3. Mlm mb.. dl prnah ikutin diet mayo tp cm bertahan 5 hri aja alhmdlh turun 5 kilo, skrg BBQ 60 kilo pngn nurunin 5 kiloan lgi.. hiii hri ini hari pertama aq diet GM tp susahnya g bs nahan godaan makan pedes boleh ga yaa nyolong2 makan sambal... coz klu blm kena sambal ada yg kurang bgt hehewww smga bs mncapai BB yg ideal yaa...

      Delete
  49. Aq pengen coba... Masih kelebihan 15 kg ... Heehee... Bnyk yg sukses ya...
    Kmren Uda turun 4.6 kg dalam 15 hari.. Tp pkek progam diet. Berat di ongkos.hehee

    ReplyDelete
  50. Wah,,,smakin tertarik tuk coba diet gm nih!�� tp,klo ga suka susu bisa diganti apa ya tuk nemenin pisangny?heemmzz,,,

    Thx

    ReplyDelete
  51. Hy Yunisaa, aku tertarik nih diet GM. Bolak balik coba segala macem diet dr karbo sampe mayo pake katering bkin kantong kering tp mentok timbangan di angka 56. Tapi lg kalap dan gya hidup gk sehat krn skripsi naik lg 3kg 😭. Btw mau tanya kalo ikannya aku ganti pakai ikan asap gimana ya? Boleh enggak?

    ReplyDelete
  52. Aku lagi jalanin diet GM udah hari ke 5 smoga sukses smpe hari ke 7 . Perut udah ga buncit lgi , blm smpet nimbang sih . Hehe

    ReplyDelete
  53. Aq udh bhasil lewatin diet ini slma smggu. Bb turun 7kg. Hari pertama smp ketiga tersiksa sekali. Bukan krn lapar, tapi pusing nya luar biasa. Tapi aq lawan dan hasilnya memuaskan 7kg hilang

    ReplyDelete
  54. Aq udh bhasil lewatin diet ini slma smggu. Bb turun 7kg. Hari pertama smp ketiga tersiksa sekali. Bukan krn lapar, tapi pusing nya luar biasa. Tapi aq lawan dan hasilnya memuaskan 7kg hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. incredible sekali ka deandra! lanjutkan di bulan depan ya supaya bb nya tetap terjaga hehehehhe. semangatttt!

      Delete
  55. Hi kak boleh tny ? Kalo diet ini dilakukan lbh dri seminggu boleh ga y ? Kalo gak boleh knapa ya ?

    ReplyDelete
  56. Haiii ka, apa boleh makan kentang dimenu sayuran??

    ReplyDelete
  57. Halo kak, mau tanya, untuk diet ini kan hari pertama makan buah, nah apa itu cuma makan siang aja atau dari sarapan sampai makan siang tu pakai buah ?

    terima kasih, mohon di jawab yah :)

    ReplyDelete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. halo Yunisa,

    update lagi donk, totalnya km sudah berapa kali jalanin DIET GM ini?
    dan selalu turun ga?

    ReplyDelete
  60. mbak maaf mau nanya, saya kan setiap bangun tidur biasa minum air perasan jeruk nipis, kalau sedang diet gm masih boleh gak minum perasan jeruk nipis? atau cuma boleh air putih aja? Makasih mbak

    ReplyDelete
  61. envy bgt sama hasil org2.. soalnya aku uda coba, dan berat badan ga geser sama sekali alias tetap.. hiks

    ReplyDelete
  62. envy bgt sama hasil org2.. soalnya aku uda coba, dan berat badan ga geser sama sekali alias tetap.. hiks

    ReplyDelete
  63. Salam mba yunisa,ad sementara proses diet gm ini,hr ini masuk hari kedua,n aq nimbang dari bb awal 60kgpgi ini 58kg,jd turun 2kg,seneng deh ,semoga bisa turun lgi sampe hari ke 7..

    ReplyDelete
  64. Salam mba yunisa,ad sementara proses diet gm ini,hr ini masuk hari kedua,n aq nimbang dari bb awal 60kgpgi ini 58kg,jd turun 2kg,seneng deh ,semoga bisa turun lgi sampe hari ke 7..

    ReplyDelete
  65. Hai yunisa, besok senin niatnya aku mau diet GM ini. Kayaknya emg lbh simpel. Setelah hari ketujuh smpe waktu diet bulan depan, kita boleh makan nasi putih atau ttep nasi merah terus? Pliss bales, makasiiiih 😊

    ReplyDelete
  66. Hai yunisa...aku Baru mau mulai diet ini bsk senin, yg jadi pertanyaan hari ke 4 susu nya susu coklat gak Papa kan?trus makan telor boleh ya?

    ReplyDelete
  67. Assalamu'alaikum
    Do'akan aku yes agar berhasil diet nya
    Bb ku kelebihan 21 kg😣😣
    Ini aku udah jalanin baru hari pertama

    ReplyDelete
  68. Assalamu'alaikum
    Do'akan aku yes agar berhasil diet nya
    Bb ku kelebihan 21 kg😣😣
    Ini aku udah jalanin baru hari pertama

    ReplyDelete
  69. Kereeen.. Gw nyoba ini baru hari ke3 udah batal gara2 di kantor ada perayaan makan :')
    Alhasil cuma turun 3kg.. Tapi abis itu naik melejiiiit.. Acara kampreet.haha

    ReplyDelete
  70. Assalamualaikum... Aku juga lagi nyoba diet ini , baru hari pertama, semoga aku berhasil

    ReplyDelete
  71. Halooo, salam kenal :)
    Aku udah hari ke-2 btw ikut dietnya. Dan kondisi aku sama banget kaya kamu. Dri kecil udah gendut lucu, gedenya gendut ngga lucu jadinya diet. Nyobain segala cara. Parahnya aku pernah minum obat sb* 2 minggu iya turun abis itu naik lagi wahahaha.

    Dimotivasiin sama mamah, sampe mamah aku ikut2an diet juga biar akunya ada temen, tapi pas baca diet gm ini jdi kaya ada secercah harapan. Yaiyalah. Menunya gampang, ngga ribet, dan ngelatih buat makan sehat jangan donat mulu wehehe

    Goodluck yaaa buat kite hihi

    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ka Rani:)
      Gimana sekarang perkembangan diet nya? Aku harap sukses^^^
      Kalo pake obat sih itu emang cepet turun dan cepet naik nya, dan kurang bagus juga sih kak...

      Semoga ada efek positif nya ya setelah diet GM..
      Salam Sehat dan Bugar!

      Delete
  72. Efek dr diet GM ini bikin pipis trus ga sih mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda-beda sih kak, tapi mostly iya bikin sering pipis karena minum nya intens hihihi

      Delete
  73. mba mau tanyak yahh, itu hari pertama makan buahnya jam berapa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaada patokan sih mau jam berapa nya, kalo aku ya sesuai aja kaya hari2 biasa aku makan 3 kali, kalo lapar diluar jam makan ya aku makan aja buah hehehe

      Delete
  74. Aq juta udah turun 6kg mb. Yeey. Targetku 15kg lagi. ��. Ups.. iya krn aq overweight bgt paska lahiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Nova...
      Wah sounds great banget, seneng dengernya hihi. Semangat ka, yakin ko kalo habis diet makannya tetep dijaga apalagi ditambah olahraga ringan bakal cepet banget balikin nya. semangatttt^^

      Delete
  75. Hai kak yunisa
    Tanya donk,itu masakan sayurnya boleh pakai minyak n garam ya??

    ReplyDelete
  76. Hai kak yunisa
    Tanya donk,itu masakan sayurnya boleh pakai minyak n garam ya??

    ReplyDelete
  77. Hai ka tolong di jawab ya..aku kan mau mulai diet gm tuh boleh ga sih tumis kangkung tapi minyak nya bukan olive oil?

    ReplyDelete
  78. Ka, aku mau nanya nih. Kan kaka dihari ke 5 digantinya tahu sama tempe ya? Nah banyaknya tahu sama tempe segimana ya?

    ReplyDelete
  79. Haii mau tanya, aku skrg lagi diet gm baru jalan hari ke dua sih, tapi selama diet berjalan ini aku masih suka ngemil gitu..
    Kayak contohnya kmarin aku makan buah pepaya, tapi nyicipin nasi satu sendok.. Hihi
    Trus tdi sayuran, tapi nyicipin kuning telur goreng..
    Kalo udah gitu apa musti di ulang? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ga masalah sih kalo dikit, terusin aja diet nya gapapa hehehe

      Delete
  80. Hallo kak mau tanya untuk hari ke brpa ya aku lupa hehe pokoknya yg dihari itu makan daging sama tomat, nah klo ga suka tomat kan diganti belimbing, kalo ga suka belimbing juga diganti apa dong kak? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk ganti apa yah bingung...
      melon juga boleh sih hehehhe

      Delete
  81. Kak masih dietnya? Sekarang beratnya berapa kak?

    ReplyDelete
  82. kalo di hari ke 5 diet tomatnya di jus + gula dikit boleh ga?

    ReplyDelete
  83. Halo mba.. Klo hri k 6 bisa mkan kentang?

    ReplyDelete
  84. Halo mba.. Klo hri k 6 bisa mkan kentang?

    ReplyDelete
  85. Haloo maaf mau tnya.. Say masih tanda tanya nih untuk hari ke2 msak sayurnya boleh apa garam gak sih.. Plis jawab BOLEH APA gak soalnya saya udah baca dri atas tapi belum dpet jwaban.. Thankss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo liat menu2 dr diet gm yg udh saya baca , boleh mbak ..
      Soalnya mereka makan pecal..
      ya saya jg lagi ngejalani diet gm ini , hari ini hari ke 4 ..
      Utk hari 3 dan ke 2 ya saya masak menu makan saya sendiri tetap makai garam dan minyak tapi saya kurangi ,, biar tetap berasa lah makanannya

      Delete
  86. Baru hari ke2. Tapi pusing bgt.pandangan agak kabur...tp harus kuat nih...perjln an msh panjang...semangat

    ReplyDelete
  87. Hallo,mau tanya dong...hari ke 7 nasi merah nya di ganti out meal boleh ga ya?coz ga suka bgt beras merah,klo beras putih gak boleh kan ya?

    ReplyDelete
  88. Hahaha patut dicoba btw gue juga 76 sih,ini kamu ada olahraga gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih ditambah olahraga ringan aja kak, misal jalan cepat tiap pagi selama 30menit, kalo sekarang2 aku lagi suka salsation, kaya zumba lagi tapi lebih ke dance hehehe. boleh di kombinasi aja olahraga apa yang disuka, yang pasti harus tetep ada kegiatan fisik agar otot ga ilang massa nya kak:)

      Delete
  89. Hai mbak ,, hari inibhari ke 4 ak ngejalani diet gm ini ,, cuma diet ini yg bisa ak lakuin , karna masih tetap bisa makan enak , perubahan yg paling terasa itu diperut ya , masih buncit sih, tp ya gak terlalu ,, hahaha
    Baru 4 hari sih emang tapi klo liat nasi atau makan2an yg berlemak itu jadi enekk banget , mungkin itu efek samping yg sangat2 bagus buat ak ya ,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sama kak, aku juga dapet efek samping gitu untuk nasi kalo abis diet ini, bawaannya gabisa makan nasi hahahha

      Delete
  90. Saya hari ketiga tumbang, saya pagi hari ketiga mual banget. Jadi pagi ini saya minum teh manis dan biskuit regal :( apa bisa dilanjutin ga ya 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. terusin aja kakkk:) tapi kalo ga kuat ya jangan dipaksa hehehe

      Delete
  91. Halo Rasyiida :) jadi gue baru mau mulai diet GM nih dan mau tanya, itu sehari makan 3x aja atau ada jam jam nya ya? soalnya gue liat di artikel ini https://www.portaldiet.com/menu-makanan-diet-gm-untuk-menurunkan-berat-badan/ ada jam jamnya gitu hehe, sebaiknya diatur jamnya atau gimana ya? makasih :)

    ReplyDelete
  92. Ka selama diet 7 hari ini kegiatan kakak sibuk ngapain aja? Ada ngelakuin olahraga ga?

    ReplyDelete
  93. Ka selama diet 7 hari ini kegiatan kakak sibuk ngapain aja? Ada ngelakuin olahraga ga?
    Makasih ka....

    ReplyDelete
  94. udah hari ke 6 dan nimbang turun 2kg alhamdulillah

    ReplyDelete
  95. Diet gm ini masih boleh ada garam gak mba? Sya tinggi cuma 152.. Bb udh 61.. Target 48.. Bisa gak yaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau bantu , aku punya cara diet yang gampang dijamin turun. pengalaman ku.

      Delete
    2. Gimana caranya sista ?

      Delete
  96. Kak..apakah selama diet gm boleh ngemil? Misal makan kerupuk pas makan sayur? Soalnya aku gak bisa makan tanpa kerupuk ��

    ReplyDelete
  97. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  98. kak ini GMday ke 2 ku, aku ga bgitu suka buah dan sayuran, akhirnya aku putusin makan telor rebus sekali sehari 😧 biar ga lemes kak? gimana ya? boleh ga sih kak?

    ReplyDelete
  99. Haii haii, mau jalanin diet GM nie terinspirasi dr pengalaman kamu. tapi mi nanya, aq ga suka makan sayur boleh ga hari ke dua & ketiga (pokoknya yg ada sayur) diganti full kentang sma jagung aja.
    please replyy yaaa ^^

    ReplyDelete
  100. Kak klo dietnya di sambi minum air dengan campuran jeruk nipis/lemon baik ga buat lambung? ini hari ke dua saya, semoga bisa lanjut sampe hari ke 7 !!! Semangat ^^

    ReplyDelete
  101. Kalo gak ada nasi merah kira kira baiknya diganti apa ya ??

    ReplyDelete
  102. Mba aq sdh hr ke3 lewatin pas hari ke4 eh suami plg bawain uduk n ayam lalap yg sambelx yummiii, krn dia dr prjalanan jauh beliin husus makan b2, haduu gak tega n rs kepeengen jg sambelx hahaha, n ahirx dg liat muka melasx mkn sndiri n diblg udah nnt lain kali aja dietx ahirx luruh jg n aq pun mpe ludes haha diblg ni kyk gk ktemu uduk ayam lalap setaon kali.. Jdx skrg bingung tetap lanjut dietx ato pending bulan depan ato gmn ya?

    ReplyDelete
  103. Waah aku udh hari ke 4 nih diet GM.. Susaaah bangeeet karena dasarnya emang doyan makan, gayem dll hehee
    Dari berat 84.4 hari keempat timbangan aku jadi 81.3
    Senin kamis aku puasa sih dtambah selasa rabu sepedahan.. Yang keliatan banget emang di perut yg ga jadi begah, trus kayaknya lingkar lengan agak mengecil krn hari keempat pake baju kerja yg kmren kesempitan muat hehee

    Hari ke 5-7 pas weekend niih
    Duuh semoga ga kegodaaaaa jajan2 hehee

    ReplyDelete
  104. Thx utk info nya..mampir yuk ke http://elementmtb.com/cara-agar-sepeda-tidak-cepat-rusak/

    ReplyDelete
  105. hi salam kenal. Mau nanya...makan buah nya boleh pake salad dressing (thousand island) ga?

    ReplyDelete
  106. Mbak, kalo paginya sambil minum jeruk nipis gapapa ya?? Jadi pagi jeruk nipis siang, sampe malam makan buah buahan, lalu malam jeruk nipis , besoknya gitu juga... Gapapa kali ya

    ReplyDelete
  107. sis aku ternyata di hari pertama salah diet sis ?
    (karena kemakan pisang )
    jdi gimana sis apakah harus ngulang di hari pertama lagi ?

    ReplyDelete
  108. siang ka , ka aku mau nnya sekarang aku lg jalanin diet GM hari kedua . mau tanya , aku udah kebiasa makan dengan jendela makan kaya OCD gtu , jd aku cuma makan di jam 5-7 aja . nah , gamasalah kan ka kalo porsi yang aku makan tuh ga bisa banyak ?

    ReplyDelete
  109. HALO.. boleh ga untuk selingan air putih diganti air kelapa ? makasihh

    ReplyDelete
  110. Makan telur boleh nggak sih, soalnya nggak doyan ayam 😹 sama tempe bosen , mau beli daging kantong mahasiswi biasa bokek 😹😹

    ReplyDelete
  111. Kak untuk hari kedua masak sayurnya boleh pakai garam & gula kah kak? Tp keduanya dicampur gitu

    ReplyDelete